Membangun Aspirasi Melalui Lomba Cipta Puisi dan Lagu

DSC 7835

Jakarta - Semangat hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) masih terus berlanjut. Salah satunya dengan diadakannya lomba cipta puisi dan lagu di lingkungan Kemenkumham.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto mengharapkan lomba cipta lagu dan puisi tahun ini dapat mendorong dan memberikan aspirasi untuk Kemenkumham. "Juga untuk membangun semangat di tahun - tahun berikutnya," ujarnya di Graha Pengayoman, Jumat (6/11/2020).

Lomba cipta puisi dan lagu ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh pegawai untuk mengekspresikan diri dan untuk menggungah kepedulian kepada organisasi. "Bagaimana kita menyampaikan pesan tentang revolusi digital, dan budaya kerja 'kami PASTI', dan mendorong hal-hal luar biasa di Kemenkumham yang adalah hasil kolaborasi kita," ungkap Bambang.

Dalam acara yang dilaksanakan secara virtual ini, Bambang juga berharap para peserta yang mengikuti lomba bisa memberikan inspirasi melalui puisi dan lagu. "Saya harap (lagu) betul-betul enak didengar dan menginspirasi kita agar semangat, dan bisa didengarkan di seluruh jajaran Kemenkumham, untuk membangun kinerja Kemenkumham," kata Bambang.

Juri lomba cipta puisi dan lagu berasal dari lingkungan internal Kemenkumham dan perwakilan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN). Untuk tema lomba cipta puisi tahun ini akhirnya terpilih tema "Revolusi Digital Kemenkumham" dari beberapa tema yang telah ditentukan.

Peserta yang mengikuti lomba cipta puisi berjumlah 106 orang dan peserta cipta lagu berjumlah 46 orang. Lomba ini diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kemenkumham, Taruna serta Taruni Poltekip dan Poltekim yang diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri dibidang ini.

DSC 7840


Cetak