Kedubes Inggris Ajak Pegawai Kemenkumham Ikut Tes Beasiswa S2 di Inggris

IMG 20171025 WA0024

Jakarta – Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris mengajak pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), untuk mengikuti Beasiswa S2 di Inggris melalui program Chevening Scholarship. Hal ini disampaikan pihak Kedubes Inggris saat mensosialisasikan program Chevening Scholarship di Control Room Kemenkumham, yang disaksikan langsung oleh 33 Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham di seluruh Indonesia.

“Sampai saat ini belum ada pegawai Kemenkumham yang mengikuti beasiswa dari pemerintah Inggris, dengan sosialisasi ini, kami mengajak para Pegawai Kemenkumham untuk mengikuti program beasiswa ini,” ujar salah satu perwakilan dari Kedubes Inggris, Robert Campbell Davies di Control Room Kemenkumham, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Lebih lanjut Robert mengatakan, bahwa Pemerintah Inggris mengundang para Pegawai Kemenkumham yang berpotensi dan memiliki ambisi menjadi pemimpin di masa yang akan datang. “Kami mengajak para Pegawai Kemenkumham yang memiliki interpersonal skill untuk ikut program beasiswa kami, dan nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk organisasi,” ujar Robert.

IMG 20171025 WA0034

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Kapusdatin) Jono Suprianto mengatakan, kesempatan ini, program beasiswa S2 dari Pemerintah Inggris, harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Pegawai Kemenkumham. “Pendidikan sangat penting, karena untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya,” tandas Jono.

Menurut Kapusdatin, yang harus segera dipersiapkan oleh Pegawai Kemenkumham adalah kemampuan berbahasa Inggris, bagaimana mau dapat beasiswa ke Inggris kalau tidak bisa bahasa Inggris, tetapi yang paling penting lagi adalah niat dan semangat. “Kalau niat dan semangat sudah bulat, semua pasti bisa, hal-hal yang dipersyaratkan juga tidak susah. Bahasa Inggris itu bahasa yang simple dan mudah untuk dipelajari dibandingkan bahasa Jepang, Mandarin, Korea, dan Rusia. Yang penting terus berlatih,” ujar Jono.

Kemudian perwakilan lain dari Kedubes Inggris, Rowena Rompas menyampaikan, kepada Pegawai Kemenkumham yang tertarik mengikuti Chevening Scholarship untuk segera mendaftar. “Karena pendaftaran akan tutup pada tanggal 7 November 2017,” ucap Rowena.

Bagi para Pegawai Kemenkumham yang ingin mendaftar bisa langsung membuka halaman website www.chevening.org/apply, dan apabila ada yang ingin ditanyakan dapat berkontak langsung ke Bagian Kerja Sama Luar Negeri, Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Sekretariat Jenderal Kemenkumham, atau melalui email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. (Zaka. Edit: Yay)

IMG 20171025 WA0019

IMG 20171025 WA0025


Cetak